Senin, 10 Maret 2014

Codeigniter Dan Cara Pemasangannya


  Yosshh, maaf kemaren-kemaren gak sempet ngepost artikel di blog ini, masih sibuk soalnya xD
Di artikel ini, gue akan nge'bahas tentang CodeIgniter.
Tau gak Codeigniter itu makanan apa ? Yang jelas itu bukan makanan :v

   Codeigniter itu, salah satu framework PHP yang bisa mempercepat kalian dalam pembuatan website atau aplikasi, sebenernya ini bukan mempercepat pembuatan web atau aplikasi, tapi Codeigniter ini lebih ke pengembangan web atau aplikasi.

   Sebelumnya, kalo mau belajar Codeigniter, kalian harus memahami PHP dulu. Tapi berhubung disini gue cuma mau ngebahas tentang Apa itu Codeigniter sama cara pemasangannya, jadi gue gak akan nulis
coding-coding PHP disini xD Mungkin ntar akan gue post di next artikel :3



   Yapp, mari kita mulai tentang Cara pemasangan Codeigniter, tapi sebelumnya, PC anda harus udah ke install XAMPP.. Kalo udah ke install XAMPP langsung aja nihh:

  1. Download dulu versi terbaru disini.
  2. Abis ke download, karna file itu dalam format .zip jadi kalian harus extract dulu tuh..
    Tau kan cara exrtact file.zip ? Masak harus di buatin artikel juga xD 
  3. Masuk ke C:/xampp/htdocs/
  4. Buat folder dengan nama apa aja terserah, kalo aku sih tutor_CI.
  5. Abis itu extract file.zip yang abis di download tadi di folder yang kalian buat.
    kalo aku sih disini: C:/xampp/htdocs/tutor_CI
  6. Coba buka browser kalian.
    Pastikan Apache, MySQL, FileZilla yang ada di XAMPP Control panel kalian udah jalan.
  7. Ketik di address bar:
    - localhost/tutor_CI
    atau bisa juga pake:
    - 127.0.0.1/tutor_CI
  8. Kalo ada Tampilan "Welcome to Code Igniter!" di browser macam ni:
    berarti Codeigniter sudah suksees terpasang di PC kalian. Selamat ya ! Jangan lupa makan-makannya :v

  Yoshh sekian dulu artikel ke-3 gue. See U next artikel :v



Tidak ada komentar:

Posting Komentar